0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2016, XL Fokus Pada Layanan 4G LTE

Pelayanan di kantor XL Solo (timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT XL Axiata Tbk (XL) fokus mempercepat penetrasi layanan 4G LTE, pada 2016. XL mentargetkan layanan 4G LTE bisa menjangkau 85 kota, di Jawa dan luar Jawa.

“Alasannya, karena keberadaan 4G LTE berhasil meningkatkan revenue perusahaan, terutama melalui akuisisi pelanggan dari segmen hight value customer,” ujar Chief Service Management Officer XL, Yessie D Yosetya dalam rilisnya yang dikirim kepada Timlo.net, Minggu (28/2).

Oleh karena itu, XL membulatkan keputusan untuk segera mengembangkan layanan 4G LTE ke arah yang lebih berkualitas. Sehingga mampu menjangkau pelanggan serta masyarakat yang lebih luas lagi di tahun 2016.

Ia menyampaikan, layanan 4G LTE terbukti telah mampu meningkatkan kualitas layanan internet XL. Hal ini ditunjukkan dari peningkatan kinerja latency (delay) akses internet, dari sebelumnya sekitar 130ms menjadi hanya 30ms.

“Demikian juga dari sisi kapasitas kecepatan download, dari sebelumnya kecepatan rata-rata sekitar 1 Mbps, sekarang menjadi 25 Mbps setelah ada 4G LTE,” terangnya.

Sebagai upaya untuk mempercepat penetrasi pasar, XL telah juga menyiapkan semua syarat untuk bisa meyakinkan pelanggan dan masyarakat. Bahkan dari capex atau belanja modal sekitar Rp 7 Triliun yang disiapkan untuk 2016 ini, mayoritas dialokasikan untuk mendukung bisnis layanan data termasuk memuluskan rencana pengembangan 4G LTE. Baik di Jawa maupun luar Jawa.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge