0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LGBT Bukan Kejahatan, Tapi Perilaku Menyimpang

Tokoh IPHI Wonogiri, Mulyanto (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Merebaknya isu Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) ini mendapat sorotan tajam dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wonogiri. Bahkan, dalam Musda ke VII, LGBT ini menjadi tema dan pokok bahasan.

“LGBT itu tidak sesuai dengan fitrahnya, dan itu sudah keluar track area. Dan itu jelas melawan kodrat, dan ini sangat serius untuk disikapi,” jelas Ketua Panitia Musda IPHI ke VII di Wisma Haji Brubuh, Ngadirojo, Mulyanto, Minggu (28/2).

Menurutnya, LGBT dapat memerosotkan mental seseorang. Kodrat seorang laki-laki yang akan menjadi kepala rumah tangga, dan bertanggung jawab. Namun, lantaran tertular LBGT akan lari dari semuanya. Dapat dibilang LGBT merupakan gangguan kejiwaan, atau psikosa, otomatis orang tersebut tidak akan bisa berperan baik di dalam rumah tangga, masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Sehingga LGBT ini harus dilawan, jangan sampai tumbuh subur di Wonogiri,” jelasnya.

Dikatakan, perilaku menyimpang ini di Wonogiri sebenarnya belum terlalu mengkhawatirkan. Namun demikian, semua elemen khususnya IPHI harus menangkal sejak dini. IPHI juga mempunyai tanggung jawab besar dalam rangka membentuk manusia berbudi luhur dan berguna bagi masyarakat, nusa dan bangsa.

“Perlu tindakan preventif biar tidak tertular, kalau sudah berkembang akan susah mengambil tindakan kuratifnya,” katanya.

IPHI sendiri akan mengambil tindakan untuk menangkal penyebaran LGBT di Wonogiri. Pihaknya akan menyampaikan kepada anak muda, anak sekolah, sebetulnya LGBT itu tidak baik. Disisi lain, pengajian secara kualitatif dan kuantitatif akan melengkapi langkah penangkalan perilaku menyimpang tersebut.

Ditambahkan, sesuai tuntunan Nabi Muhhammad, pernikahan merupakan suatu ketentuan sunat yang hampir mendekati wajib. Namun demikian, pihaknya akan melakukan bimbingan, sehingga dapat mendorong kembali kepada kodratnya.

“Yang jelas kami tidak akan memperlakukan seperti penjahat, karena mereka itu bukan penjahat, hanya saja perilaku mereka yang menyimpang,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge