0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Leicester Amankan Posisi Puncak Klasemen

dok.merdeka.com
Skuad Leicester City (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Leicester City berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier, usai mengalahkan Norwich City, Sabtu (28/2) malam. The Foxes menang tipis lewat gol tunggal Leonardo Ulloa di menit-menit akhir pertandingan.

Bermain di markas sendiri, King Power Stadium, Leicester memulai tempo pertandingan dengan lambat panas. Peluang pertama Leicester lewat Shinji Okazaki masih gagal. Norwich juga mampu mencuri peluang lewat Cameron Jerome, namun kiper Kasper Schmeichel masih tangguh.

Gelandang Leicester, Riyad Mahrez juga mendapatkan peluang di menit ke-26, lewat liukan giringan bola di kotak penalti lawan. Tapi rapatnya pertahanan Norwich membuat bola hasil sepakannya cuma membentur tubuh pemain lawan. Skor kacamata 0-0 menutup hasil di paruh pertama.

Leicester kembali mendapat tendangan bebas di awal babak kedua. Mahrez menendang pendek ke arah Albrighton yang kemudian melayangkan bola ke tiang jauh, menuju Okazaki yang gagal meneruskan. Gelandang sayap Leicester, Albrighton juga mendapatkan peluang.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta satu menit menjelang waktu normal berakhir. Adalah pemain pengganti, Ulloa yang menjadi pahlawan Leicester. Bola sontekan Vardy, dicocor Ulloa ke gawang Norwich. Kedudukan 1-0 berakhir untuk kemenangan Leicester.

Hasil itu membuat Leicester kini mengoleksi 56 poin dari 27 pertandingan, unggul lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi dua yang masih menyisakan satu laga lebih banyak. Maka pekan ini Leicester pun dipastikan bertahan di puncak klasemen.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge