0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemeristek-Dikti Lebih Selektif Awasi Perguruan Tinggi

foto: Agung
Aktivitas mahasiswa STIT Madina Sragen. (foto: Agung)

Sragen – Kementerian  Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemeristek-Dikti) melakukan akreditasi ke sejumlah penguruan tinggi (PT) swasta di Indonesia. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi maraknya PT abal-abal dan jual beli ijasah palsu.

“Adanya temuan sejumlah kasus tersebut, maka Kemenristek-Dikti melakukan akreditasi ke sejumlah PT, salah satunya mendatangi STIT Madina Sragen ini,” kata Guru Besar UIN Alaudin Makasar, Prof Natsir Mahmud, baru-baru ini.

Natsir  mengatakan, tujuan penilaian akreditasi PT memang untuk mengantisipasi maraknya sekolah abal-abal yang sebatas menjadi ajang bisnis hingga menerbitkan ijasah palsu. Akreditasi sangat penting, agar para calon mahasiswa baru tidak terjebak ataupun tidak asal memilih PT.

Penanggung jawab STIT Madina Sragen, Muhammad Fadlan mengatakan, akreditasi itu sangat penting karena selama ini memang marak ditemukan ijasah palsu maupun perguruan tinggi abal-abal yang dimanfaatkan untuk ajang bisnis. Mereka mencari jalan pintas untuk mendapatkan ijasah sarjana ataupun diploma.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge