0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lifter NPC Indonesia Selangkah Lagi ke Brasil

Solo – Atlet angkat berat (lifter) National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Ni Nengah Widiasih selangkah lagi menapaki Paralympic Games di Brasil. Hal itu tak lepas dari keberhasilannya meraih emas di nomor 41 kilogram putri, dalam kejuaraan dunia di Malaysia 24-27 Februari.

Atas keberhasilannya ini, atlet yang akrab disapa Widi membuka peluang lebar menuji Brasil bulan September mendatang. “Widi tinggal menunggu hasil perhitungan poin. Semoga tak hanya dia, tapi empat wakil Indonesia lolos semua ke Brasil,” ujar pelatih Angkat Berat National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Coni Ruswanto, Sabtu (27/2).

Apalagi Widi pernah mengikuti Paralympic di London empat tahun silam. Kesuksesan Widi juga diikuti atlet lainnya yakni Siti Mahmudah yang mampu menggondol medali perunggu di nomor 79 kilogram putri. Pun halnya dengan Rani Puji di nomor 50 kilogram putri dan Anto Boy di nomor 88 kilogram putra.

“Syarat utama agar atlet bisa menembus Paralympic Brasil adalah minimal ikut dua kejuaraan dunia. Widi sudah ikut di Kazakhtan dan Malaysia,” imbuh Coni.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge