0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Metropolitan, Solo Baru Butuh Perhatian Pemerintah

Jalan Ir Soekarno, Solo Baru (Dok. Timlo.net.Putra)

Sukoharjo – Kawasan Solo Baru dinilai akan menjadi metropolitan di masa depan dengan petumbuhan dunia bisnis yang cukup luar biasa. Sehingga dibutuhkan perencanaan dan penataan jangka panjang, minimlal dalam kurun waktu 25 tahun ke depan.

“Kita bisa bayangkan sekarang harga tanah per meter mencapai Rp 30 juta, ini sangat luar biasa, dan saya yakin Solo Baru nanti akan menjadi kawasan metropolitan, sehingga dibutuhkan penataan yang tidak biasa,” kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Sabtu (27/2).

Semakin banyaknya pelaku usaha yang menginvestasikan dananya di Solo baru menjadikan wilayah di Kecamatan Grogol ini menjadi kawasan bisnis terbesar di Kota Solo dan Kabupaten sekitarnya. Kondisi ini juga berimbas kepada Kabupaten Sukoharjo secara keseluruhan dengan ketersediaan lapangan kerja baru.

Selama ini di kawasan Solo Baru tidak banyak yang dikeluhkan. Hanya saja sejumlah titik menjadi daerah langganan banjir. Selain itu sejumlah pelaku usaha juga berharap ada peran aktif dari Pemerintah Kabupaten Sukoharjo untuk menciptakan iklim bisnis yang dapat menguntungkan semua pihak.

“Sejauh ini protes dari warga hanya seputar banjir, dan sudah kita pikirkan solusinya, dan eksekusi ada pada Pemerintah Kabupaten nantinya,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge