0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pinjam Motor Tetangga Kos, Malah Digadaikan

AKP Yuliantara memeriksa tersangka penipuan Sunarto (foto: Heru)

Solo – Ada saja yang dilakukan orang untuk menguasai harta milik orang lain. Seperti yang dilakukan Sunarto (40), pria asal Jepara Jawa tengah ini, menggelapkan sepeda motor milik Wiji Lestari tetangga kosnya, di kampungĀ  Gondang, Gilingan, Banjarsari.

“Saya pinjam motornya, kemudian saya masukkan ke tukang gadai mas,” Ungkap Sunarto, di Mapolresta Solo, Sabtu (27/2).

Dia mengaku sedang terlilit hutang sebesar Rp 5 juta. Kemudian, dia menggadaikan motor miliknya untuk menebus hutang tersebut.

Namun, lantaran tak mampu menebus sepeda motor dan terus didesak oleh sang istri, tentang keberadaan sepeda motor itu, dirinya terpaksa menggadaikan sepeda motor korban.

“Ya istilahnya tukar gadai begitu,” kata dia.

Modusnya, Sunarto mengaku kepada Wiji bahwa dirinya adalah seorang Kyai yang bisa memberikan kekuatan dan membuang sial. Sehingga korban percaya dan menyerahkan sepeda motor Mio AD 2838 AS miliknya.

Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Yuliantara menyebutkan, sepeda motor itu dipinjam pelaku sejak bulan Mei 2015. Merasa tak ada kejelasan tentang keberadaan sepeda motor tersebut, korban mendatangi pelaku bersama dengan teman lelakinya.

Setelah mengetahui sepeda motor itu digadaikan, teman laki-laki korban memukul pelaku, dan membawanya ke kantor polisi.

“Pelaku dikenakan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penggelapan dan penipuan, dengan ancaman hukuman tiga tahun penjara,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge