0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panitia Solo Great Sale Optimis Transaksi Belanja Bisa Tembus Rp 140 Miliar

foto: Setyo
Jumpa pers terkait even SGS (foto: Setyo)

Solo – Jumlah transaksi belanja program Solo Great Sale (SGS) 2016 melonjak drastis menjelang penutupan. Kontribusi transaksi terbesar berasal dari sektor otomotif dan ritel modern.

“Jika minggu ketiga kemarin jumlah transaksi belanja yang terdata hanya Rp 50 Miliar, di pekan terakhir ini sudah meningkat menjadi Rp 125 Miliar,” ujar Ketua Panitia SGS 2016, Gareng S Haryanto kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Menurutnya, lonjakan jumlah transaksi tersebut karena data transaksi dari peserta pada pekan ketiga banyak yang belum terlapor. Sehingga sangat wajar jika peningkatan transaksi pada pekan terakhir lebih dari 50 persen.

“Untuk memudahkan penginputan data, kemarin kita sempat turunkan sejumlah volunteer. Mereka kita tugaskan untuk mengambil data transaksi dari para peserta, agar bisa cepat dilakukan penginputan,” jelasnya.

Dirinya optimis jumlah transaksi bisa meningkat lagi pada saat penutupan. Bahkan diprediksi bisa tembus Rp 130 -140 Miliar. Pasalnya dari data yang masuk, masih banyak transaksi yang belum terinput oleh panitia.

Sementara itu, Wakil Ketua III SGS 2016, David R Wijaya dalam kesempatan yang sama menambahkan, dari total transaksi yang masuk kontribusi terbesar berasal dari sektor otomotif dan ritel modern.

“Persentasenya berapa kita masih belum bisa katakan. Mengingat grafiknya masih fluktuatif  dan panitia belum menghitung,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge