0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Penanggulangan Kemiskinan Gelar Pelatihan

Monev Selaras (foto: Agung)

Sragen – Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Kabupaten Sragen menggelar pelatihan ujicoba Sisten Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu untuk Masyarakat Sejahtera (Selaras). Dalam kegiatan ini UPTPK merangkul Sekretariat Teknis Pusat Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu untuk Masyarakat Sejahtera (SLRT) Bappenas.

“Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk ujicoba aplikabilitas sistem dan perangkat pendukung pelaksanaan Selaras,” kata Kepala UPTPK Sragen, Suyadi, Sabtu (27/2).

Suyadi menjelaskan, monev SLRT adalah sebuah perangkat integratif yang terdiri dari 4 kelompok kegiatan utama dan saling terkait satu sama lainnya. Empat kegiatan tersebut adalah monitoring, supervisi, evaluasi program dan pelaporan.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Sragen. Sedangkan penyampai materi langsung dari Sekretariat Teknis Pusat SLRT Bappenas.

Sementara perwakilan dari Sekretariat Pusat SLRT Bappenas, Abdurrahman Syabubakar menjelaskan,  sistem monev ini dibangun sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas pelaksana program terhadap masyarakat.

“Diharapkan pelatihan ini bisa meningkatkan efektifitas dan efisiensi sistem perlindungan sosial untuk mengurangi kemiskinan, kerentanan dan kesenjangan,” jelas Abdurrahman.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge