0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gubernur Tantang Pelaksanaan Transparansi Angaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (foto: Putra)

Sukoharjo – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menitipkan sejumlah program kepada Bupati Sukoharjo definitif pasca dilakukan serah terima jabatan, Sabtu (27/2). Salah satunya dengan menyusun anggaran secara transparan dan dapat dilihat semua masyarakat.

“Sudah saatnya rakyat mengetahui apa yang pemerintah kerjakan, termasuk penganggaran. Dan saya harap ada terobosan dengan membuat aplikasi apa, agar rakyat juga bisa langsung lapor kepada bupati maupun sekda,” kata Ganjar Pranowo, Sabtu (27/2).

Penyusunan anggaran secara transparan dinilai sangat diperlukan untuk memperkecil ruang lingkup tindak pidana korupsi. Selain itu, juga perlu adanya pengawasan oleh legislatif yang proporsional agar semua program bisa berjalan dan dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Untuk Sukoharjo, gubernur menilai sudah cukup baik dengan angka kemiskinan paling kecil se Surakarta dan lebih rendah dari Pemprov Jawa Tengah. Namun demikian, gubernur juga meminta penyajian data yang apa adanya dan tidak menipu.

“Saya minta data yang jujur kalau tinggi katakan tinggi, nanti akan kita lihat targetnya yang terlalu tinggi, sistem tidak berjalan atau apa yang menjadi kendala. Yang penting kejujuran agar kepala daerah bisa mengambil langkah yang tepat,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge