0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pekerjaan Besar Menanti Pemimpin Wonogiri

foto: Tarmuji
Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri) Edi Santosa (kanan). (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Sejumlah pekerjaan besar menanti pemimpin baru di kabupaten Wonogiri. Diantaranya kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yang masih cukup tinggi.

“Dengan semboyan Sesarengan Mbangun Wonogiri, kasus apapun termasuk pencabulan pasti bisa diselesaikan. Kita bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri. Harus berkoordinasi, memiliki komitmen yang sama dengan tujuan sama,” ungkap Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam pidato sambutannya di acara Sertijab Bupati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Sabtu (27/2).

Pria yang kerap disapa Mas Jekek ini menegaskan, dirinya mengapresiasi kinerja Penjabat Bupati Sarwa Pramana selama 73 hari memimpin Wonogiri. Dirinya juga mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang sudah dicurahkan Sarwa Pramana di Wonogiri.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya untuk Pak Sarwa Pramana yang telah memberikan warna dengan menggugah kedisiplinan PNS di Wonogiri ini,” katanya.

Di hadapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Joko mengedepankan skala prioritas. Dalam acara tersebut, Sarwa Pramana dengan disaksikan Gubernur menyerahkan jabatan bupati kepada Joko Sutopo. Usai sertijab, Bupati Joko Sutopo dan Wakil Bupati Edy Santosa diarak ke Alun-alun Giri Kridha Bhakti di depan pendopo rumdin.

Di lokasi tersebut telah menunggu ribuan warga yang akan menikmati pesta rakyat dalam rangka menyambut pemimpin baru. Aneka hiburan gratis seperti pentas musik, reog, dan makanan tak berbayar disuguhkan kepada warga.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge