0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dalami Kasus Mirna, Polri Cari Bukti ke Australia

dok.merdeka.com
Jessica Kumala Wongso (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya terbang ke Australia untuk mencari bukti kematian Wayan Mirna Salihin. Sebanyak enam penyidik kunjungi Australia Federal Police (AFP). Polisi masih mencari bukti dugaan keterlibatan Jessica Kumala Wongso yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Enam penyidik kita hingga kini masih di Australia. Bersama dengan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ferrdy Sambo mereka berkoordinasi dengan AFP akan kasus kematian Mirna,” Kata Dir Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, Sabtu (27/2).

“Saya juga sempat ke sana satu hari untuk menyelesaikan koordinasi dengan pemerintah Australia untuk menyelidiki di sana dengan bantuan penuh AFP untuk melakukan pemeriksaan, penyitaan, penggeledahan terkait hal-hal kematian Mirna. Tapi saya langsung balik lagi ke Indonesia, karena masih banyak urusan yang harus saya kerjakan,” tambahnya.

Dalam hal ini, Krishna menjelaskan, penyidik berangkat menggunakan visa penyidikan, sehingga memungkinkan untuk bekerja dengan lebih luwes di sana.

“Dan asistensi penuh di sana, AFP Full Support kita melakulan pemeriksaan saksi penting termasuk bila perlu dilakukan penyitaan petunjuk dan barang bukti. Semoga semua semakin terang,” jelas dia.

[hrs]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge