0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Soal PSSI, Roy Suryo Menilai Pemerintah Tak Konsisten

Menpora Roy Suryo (dok.timlo.net/Aryo Yusri Atmaja)

Timlo.net – Mantan Menpora, Roy Suryo, mengkritik rencana pencabutan pembekuan PSSI oleh pemerintah. Menurut Roy, pemerintahan saat ini tidak konsisten dengan aturan yang dibuat.

“Saya ingin mengatakan dengan tegas yang tidak jelas ya pemerintahan sekarang. Dulu itu jelas. Kalau A ya bilang A. Kalau B ya bilang B,” ujar Roy, Sabtu (27/2).

Dia meminta pemerintah jujur kepada rakyat mengenai dicabut atau tidaknya pembekuan PSSI. Roy tak ingin rakyat diberi harapan palsu mengenai masalah tersebut.

“Kuncinya satu, pemerintah siap mencabut atau tidak. Kalau tidak katakan kepada rakyat sejujurnya kami mau mencabut. Jadi jangan dikasih PHP. Pemberi harapan palsu,” imbuh Roy.

Menurut Roy jika keputusannya belum jelas, lebih baik pemerintah mengkaji dulu secara internal. Dia menyarankan agar pemerintah secepatnya menyampaikan keputusan pencabutan pembekuan PSSI ke publik.

“Ini juga masalah PSSI. Kalau memang belum jelas masih mau dikaji, kajilah secara internal. Nggak usah PHPin ke publik. Rakyat sudah tau. Artinya sampaikan clear. Satu dua hari. Secepat-cepatnya. Kalau memang tidak niat mau mencabut. Katakan sementara pembekuan PSSI belum dicabut,” ujar Roy.

Dirinya tak ingin ada menteri yang kembali berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti sebelumnya. Oleh karena itu permasalahan anggaran harus disampaikan secara jelas dan transparan.

“Saya tidak ingin Pak Gatot atau Pak menteri masuk KPK lagi. Jadi anggaran itu harus clear. Dulu nggak pernah ada seperti itu. Jadi jangan menyampaikan sesuatu yg belum jelas dan belum pasti,” tambahnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge