0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ridwan Kamil, Walikota Punya Jutaan Followers di Media Sosial

dok.merdeka.com
Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Walikota Bandung, Ridwan Kamil dikenal pengguna aktif media sosial. Saat ini akun media sosailnya sudah memiliki banyak pengikut.

Seperti Instagram ridwankamil ada 2,6 juta pengikut, Twitter @ridwankamil 1,2 juta pengikut dan Facebook yang memiliki pengikut sampai 1,6 jutaan.

Media sosial miliknya, bukan cuma digunakan sebagai kepentingan pekerjaan, tapi curahan hati, aktivitas pribadi. Tak jarang juga pria berkaca mata itu menggunakan media sosial untuk guyonan atau becandaan.

“Saya ini anak sosial media yang jadi walikota. Sama seperti kalian yang memang aktif menggunakan media sosial,” kata Emil, kemarin.

Sehingga dia tidak bisa mengubah kebiasaan aktif di medsos.

“Kadang apa bedanya dengan saya dorstop (wawancara dengan media), jumpa pers wawancara di radio, di tv, di koran sama saja dalam pandangan saya,” ungkapnya.

“Karena isi tweet atau FB itu kutipable bagi mereka yang menanggap pejabat jangan ngetweet untuk hal kayak begini saya pertanyakan, karena itu paradigma lama. Zaman sekarang sumber informasi itu bisa didapat dengan berbagai cara mohon lihat substansinya jangan lihat caranya,” terang pria berlatar belakang arsitek ini.

Dengan nada bercanda dia menyampaikan karakteristik pengguna media sosial. Menurutnya, Twitter biasanya orang banyak yang menyampaikan keluhan tentang Bandung.

“Ada yang marah-marah, bully di sini tempatnya (Twitter). Nah kalau udah pusing saya pindah ke Instagram di sini mah banyak bercandanya, saya happy, kalau Facebook seimbang, tapi kebanyakan yang pakai facebook sekarang nini-nini dan aki-aki,” ungkapnya.

Dia mengaku, punya kekuatan informasi dari media sosial. Jika kebanyakan pejabat memiliki media tapi tidak dengan dirinya.

“Kalau yang lain punya tv, saya cuma mengandalkan media sosial saya,” terangnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge