0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maret, 3 Jalan di Solo Ini Jadi Searah

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedradjad (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Mulai awal Maret, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) akan membuat tiga jalan utama di Kota Solo menjadi searah. Upaya ini dilakukan mengingat ketiga jalan utama ini sudah sangat berbahaya jika terus dibiarkan untuk dua lajur kendaraan.

“Ketiganya adalah Jalan Radjiman, Jalan Perintis Kemerdekaan serta Jalan Agus Salim,” terang Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Sudrajat, Sabtu (27/2).

Berdasarkan rencana yang telah disepakati, Jalan Radjiman akan dibuat searah dari Timur menuju ke Barat. Sementara, Jalan Perintis Kemerdekaan yang terletak di kawasan Pasar Kabangan dibuat mengikuti arus kendaraan dari arah Utara menuju Selatan. Sedang Jalan Agus Salim akan dibuat dari arah sebaliknya yakni Selatan menuju Utara.

“Jadi, jadi perempatan Baron, kendaraan akan diarahkan terus ke Barat hingga berakhirnya Jalan Radjiman. Lalu belok ke kanan tembus di Jalan Agus Salim. Pengendara kendaraan tidak boleh melalui Jalan Perintis Kemerdekaan atau tepatnya Pasar Kabangan ke kanan karena ada arus dari arah sebaliknya yakni Utara ke Selatan,” jelas Herman.

Kebijakan tersebut diambil lantaran lebar jalan yang digunakan kendaraan berat minimal tujuh meter. Padahal, selama ini Jalan Radjiman kurang dari enam meter. Hal ini, dikhawatirkan memakan korban, khususnya pengendara roda dua yang notabene makin menjejali kawasan tersebut.

“Untuk antisipasi dan keamanan pengendara kendaraan. Jangan sampai ada korban tewas sia-sia di jalan raya,” kata Herman.

Editor : Eddie Mutaqin

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge