0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jadi Presiden FIFA, Ini Janji Gianni Infantino

Gianni Infantino (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pasca dilengserkannya Sepp Blatter sebagai orang nomor satu di FIFA, kini resmi terpilih sebagai penggantinya. Adalah pria asal Swiss berdarah Italia, Gianni Infantino yang memenangi pemilihan Presiden FIFA dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Zurich, Swiss, Jumat (26/2) kemarin.

Dalam pemungutan suara yang berlangsung dua tahap, pria 45 tahun itu meraih 115 suara, unggul dari pesaing terdekatnya Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifa yang mendapatkan 88 suara. Usai terpilih, pekerjaan berat menantinya untuk bisa mengembalikan reputasi FIFA yang mulai digerogoti korupsi dan suap.

“Sungguh perasaan yang sulit diungkapkan. Saya telah melalui sebuah perjalanan luar biasa, yang membuat saya menemui banyak orang fantastis, yang hidup dan bernafas di sepakbola, dan banyak orang berhak melihat FIFA dengan sangat disegani,” katanya dalam pidato usai pemilihan seperti diberitakan Guardian.

“Semua orang di dunia akan mengelukan kami atas apa yang akan kami lakukan. Semua orang akan bangga dengan apa yang akan kami lakukan. Saya ingin bekerja dengan Anda semua untuk menetapkan sebuah era baru, di mana kita bisa menempatkan sepakbola di panggung utama,” pungkas Infantino

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge