0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPP : Tidak Ada Penambahan Pedagang Pasar Klewer

Kios-kios di Pasar Klewer ludes terbakar (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Dinas Pengelola Pasar (DPP) Solo memastikan jumlah pedagang Pasar Klewer tidak akan berubah sampai Pasar Klewer selesai dibangun akhir tahun ini.

“Data pedagang sudah kita kunci, alias sudah tidak bisa dirubah lagi. Tidak ada lagi penambahan pedagang,” kata Kepala DPP Solo, Subagiyo kepada wartawan, Jumat (26/2).

Subagiyo menjelaskan, Pasar Klewer baru nanti bakal memiliki 2.544 kios. Terdiri dari 1.532 kios untuk pedagang lama yang kiosnya terbakar, 137 kios untuk pedagang renteng, 55 kios untuk pedagang yang saat ini berjualan di Jalan KH Hasyim Ashari, 55 kios untuk pedagang kemasan dan 765 kios bagi pedagang pelataran yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K).

Pasar yang pembangunannya ditarget 30 Desember ini, lanjut Subagiyo, nantinya terdiri empat lantai. Yakni basement, semi basement, lantai satu dan lantai dua. Lantai basement diperuntukkan untuk parkir dan lantai semi basement untuk pedagang yang semula berjualan di lantai dua. Sedangkan lantai satu diperuntukkan bagi pedagang yang awalnya berjualan di lantai yang sama dan lantai dua akan dipakai untuk pedagang yang tergabung dalam P4K dan PKL disekitar Klewer.

Subagiyo menambahkan pembangunan tahap II saat ini tengah disiapkan. Pembangunan tahap II dengan anggaran Rp 96 Miliar itu merupakan kelanjutan pembangunan tahap I di tahun 2015.

“Mudah-mudahan Maret sudah mulai bisa dikerjakan,” ungkap dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge