0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Traffic Light Rusak, Pengguna Jalan Bingung

timlo.net/nanin
Traffic light (timlo.net/nanin)

Boyolali — Sejumlah traffic light di jalur utama Solo-Semarang mengalami kerusakan. Kondisi ini membuat pengguna jalan kebingungan. Kerusakan yang terjadi lampu menyala hijau semua atau bahkan lampu menyala semua. Seperti di pertigaan Bangak, Banyudono,seluruh lampu traffic light menyala semua.

“Ini kan membingungkan,mau lanjut atau berhenti jadi ragu-ragu,karena arus dari arah berlawanan jalan terus,” kata Lukman (45) warga Kartasura yang hendak ke Boyolali, Jumat (26/2).

Kerusakan traffic light di pertigaan Bangak terjadi sejak kemarin, bahkan kemarin lampu mati semua. Namun hari ini, justru lampu menyala semua. Petugas hanya memberi peringatan berupa papan pengumuman agar pengguna jalan berhati-hati.

“Segera diperbaiki lah, apalagi jalur Solo-Semarang kan padat arusnya, mau membelok saja susah sekali,”ungkap pengguna jalan lainnya, Widodo, warga Sambi.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Boyolali, Bony Facio Bandung, mengakui traffic light di pertigaan Bangak sering rusak. Petugas sudah melakukan perbaikan, namun ternyata keesokan harinya mengalami kerusakan lagi.

“Kemarin sudah diperbaiki, kalau sekarang menyala semua, coba nanti biar dicek ulang,” imbuhnya.

Kerusakan traffic light tidak hanya terjadi di pertigaan Bangak, namun juga di jalur lingkar selatan atau Jl Perintis Kemerdekaan tepatnya di pertigaan SMA BK, penghitung waktu pada traffic light juga tidak berfungsi. Bony mengaku, seringnya traffic light mengalami kerusakan dikarenakan trafiic light sudah tua.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Yuna Ahadiyah mendesak Dishubkominfo agar segera memperbaiki traffic light yang rusak.

“Petugas kita siagakan 24 jam selama traffic light mati,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge