0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nama Dandim Dicatut Untuk Minta Sumbangan

timlo.net/nanin
Komandan Kodim Boyolali, Letkol Arh Nova Mahesna Yudha (timlo.net/nanin)

Boyolali — Belum ada sepekan bertugas di Boyolali, nama Komandan Kodim 0724 Boyolali, sudah dicatut oknum tidak bertanggung jawab. Oknum itu meminta uang ke sejumlah pejabat di Boyolali.

“Iya ini, nama saya dicatut, sudah banyak yang melapor ke saya,” kata Komandan Kodim 0724 Boyolali, Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, Jumat (26/2).

Modus yang dilakukan pelaku, kata dia, mengirim sms mengatasnamakan Dandim dan meminta uang untuk berbagai keperluan. Mulai dari untuk kepentingan Kodim sampai kepentingan keluarga. Dandim sudah melacak nomer yang digunakan pelaku.

“Kita lacak nomer berada di Makasar, tapi kita kan tidak bisa begitu saja menuduh pelaku berada di sana,” imbuhnya.

Dandim juga menghimbau kepada pejabat ataupun masyarakat untuk tidak menghiraukan bila ada oknum yang menghubungi dan mengaku dirinya dengan tujuan meminta uang. Bila menemukan hal itu, diharapkan untuk mengklarifikasi dengan dirinya.

“Segera hubungi saya, jangan sampai nanti menjadi korban,” tandasnya.

Sementara itu salah satu pejabat yang mendapat sms mengatasnamakan Dandim dan meminta uang, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani. Pelaku mengirim sms dengan nomer 081317222477. Namun oleh Wiwis, sms tersebut tidak ditanggapi. Pasalnya, teror sms mengatasnamakan pejabat dan meminta uang sudah sering dialami pejabat di Boyolali.

“Tidak saya hiraukan, karena saya tahu itu penipuan,” ujar Wiwis.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge