0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswa Inklusi SMKN 8 Solo Disiapkan UNBK

Koordinator Pendidikan Inklusi SMKN 8 Solo, Sri Saptaningsih (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak dua siswa berkebutuhan khusus atau inklusi SMK Negeri 8 Solo disiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2016 ini. Ada dua siswa berkebutuhan khusus dari Kelas XII di SMKN 8 yang akan mengikuti UNBK tahun ini. Satu siswa dari Program Keahlian Karawitan, dan satu lainnya dari Program Keahlian Seni Musik.

“Penyiapan berupa penguatan pembelajaran dan pelatihan Teknologi Informasi (TI) bagi siswa berkebutuhan khusus. Selain itu, kami juga melibatkan adik-adik kelasnya sebagai langkah bisa mengenal sejak dini pelaksanaan UNBK,” ungkap Koordinator Pendidikan Inklusi SMKN 8 Solo, Sri Saptaningsih kepada wartawan, di sekolah bersangkutan, Jumat (26/2).

Sri mengatakan, kegiatan penguatan pembelajaran dan pelatihan Teknologi Informasi (TI) bagi siswa berkebutuhan khusus karena SMKN 8 Solo merupakan sekolah inklusi di Kota Solo, juga pentingnya pembekalan bagi para guru sebagai penguatan pembelajaran kepada siswa berkebutuhan khusus. Sehingga selain pelatihan TI untuk siswa berkebutuhan khusus, kemarin juga diadakan penguatan pembelajaran yang diikuti oleh guru-guru dari semua program keahlian.

“Hal ini dalam rangka peningkatan kompetensi guru, terutama dalam melayani para siswa berkebutuhan khusus,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge