0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Bakal Tindak Tegas Oknum Kades

timlo.net/nanin
Jalur wisata SSB rusak parah, akibat dilalui truk-truk pasir yang mencapai 500-an tiap harinya (timlo.net/nanin)

Boyolali — Aktivitas penambangan di tiga kecamatan, Selo, Cepogo dan Musuk, tidak memiliki ijin sama sekali. Bupati Boyolali, Seno Samudro, juga siap menindak kepala desa yang terlibat dalam penambangan ilegal.

“Laporkan kepada saya, akan saya selidiki dan bila terbukti membekingi atau memiliki tambang illegal, akan saya tindak,” kata Bupati, Jumat (26/2).

Pihaknya selama ini tidak pernah memberikan rekomendasi perijinan untuk melakukan penambangan. Hanya saja berdasarkan regulasi yang ada, bila bupati tidak memberikan rekomendasi hingga dua pekan sejak pengajuan, maka provinsi berhak mengeluarkan ijin penambangan.

“Ini yang sangat bertentangan, akibatnya kan kita yang terkena dampaknya, tidak hanya jalur SSB yang rusak parah, jalur kabupaten di wilayah Ampel-Cepogo juga rusak akibat truk pasir,” ungkap Bupati.

Bupati mendesak provinsi untuk segera memperbaiki jalur SSB, sebab jalur tersebut merupakan jalur wisata ke Gunung Merapi-Merbabu. Pihaknya sejauh ini sama sekali belum mempunyai solusi tentang penambangan di wilayah Selo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge