0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Industri Perbankan Siap Meriahkan HUT Solo di CFD

timlo.net/setyo pujis
Deputi Kantor perwakilan Bank Indonesia Solo, Hendik Sudaryanto (tengah) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bekerjasama dengan Kantor perwakilan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Solo akan menggelar beragam kegiatan pada acara car free day, Minggu (28/2). Bertajuk Spirit 271, Mantapkan Langkah Menuju Visi Mapan Kotaku, kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan hari jadi kota Solo yang ke 271.

“Beragam kegiatan yang akan kita gelar adalah senam masal yang diikuti 271 orang dari perbankan, 271 anak sekolah berprestasi yang memiliki tabungan simpel, penandatangan kain putih sepanjang 271 meter dan lainya,” ujar Sekertaris Sub BMPD yang sekaligus Deputi Perwakilan Kantor Bank Indonesia Solo, Hendik Sudaryanto kepada wartawan, Jumat (26/2).

Penandatangan kain sepanjang 271 meter tersebut, dilakukan untuk mendukung program cinta Rupiah. Termasuk dalam acara nanti juga akan disediakan pelayanan penukaran uang baru dari sejumlah perbankan.

“Bagi masyarakat yang memiliki uang rusak atau lusuh bisa ditukarkan dengan uang baru yang ada distand nantinya,” jelas dia.

Hendik menyampaikan, segala bentuk simbolis 271 itu memang dicreate sedemikian rupa oleh panitia, agar sesuai dengan hari jadi kota Solo. Selain untuk memeriahkan acara ulang tahun Solo, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat.

Sementara itu, Ketua panitia acara sekaligus Kepala Bagian Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo, Bambang Triono menambahkan, selain senam masal, dalam kegiatan tersebut juga akan diramaikan dengan perform dari putra-putri perbankan 2015. Termasuk fasilitas cek kesehatan gratis bagi masyarakat.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge