0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Depresi Mikir Anak Gantung Diri, Bapak Tenggak Racun Serangga

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Bunuh diri dengan cara minum racun serangga (dok.merdeka.com)

Sragen – Akibat menenggak racun pembasmi rumput, Supono (55), warga Dukuh Ngarum, RT 14, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen meregang nyawa. Diduga kenekatan korban bunuh diri lantaran mengalami depresi berat.

“Korban meninggal dunia di rumah sakit yang disebabkan bunuh diri dengan cara meminum obat rumput merk Gramazone,” kata Kapolsek Ngrampal AKP Budiyono mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, Jumat (26/2).

Aksi bunuh diri itu sendiri terjadi pada Kamis (25/2) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB. Dari keterangan anak korban, Andre, awal mula melihat ayahnya di belakang rumah sedang meminum sesuatu. Seketika Andre mendekati ayahnya dan mengetahui yang diminumnya adalah obat rumput.

Kemudian Andri langsung berlari sambil berteriak meminta tolong tetangganya, Suparmin (38) untuk membawa korban ke RSUD Sragen agar segera mendapatkan penanganan medis. Namun pada hari Kamis  (25/2) sekitar pukul 01.30 WIB, korban akhirnya meninggal dunia.

Namun menurut Kepala Desa Ngarum, Purnomo, berdasarkan riwayat keluarganya, diduga kuat aksi nekat korban dilakukan lantaran mengalami depresi berat. Pasalnya, sebab beberapa hari sebelumnya, putri korban yang bernama Asri (35) juga ditemukan tewas gantung diri di lokasi kerjanya di Tangerang, Banten.

“Sehingga korban merasakan banyak beban pikiran. Anak perempuannya yang kerja di luar kota juga baru saja gantung diri. Jenasahnya sudah dimakamkan Kamis siang,,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge