0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Para Kades Sambut Baik Pemberian Insentif Satgas Raskin

dok.timlo.net/rori
Warga mengambil jatah beras Raskin (dok.timlo.net/rori)

Karanganyar — Rencana pemberian dana operasional bagi Satgas pembagi beras miskin (Raskin) disambut baik sejumlah kalangan. Mereka berharap rencana tersebut segera direalisasikan.

“Selama ini kami kesulitan dalam memberi insentif bagi satgas. Jarak yang cukup jauh antar penerima Raskin juga membutuhkan dana operasional,” kata Kepala Desa Ganten, Kecamatan Kerjo Sunarto .

Sunarto mengungkapkan, selama ini Satgas pembagi Raskin cukup kerepotan. Terlebih jika ada penerima manfaat yang menunggak uang tebusan. Tak jarang para Satgas tersebut harus tombok dengan uang pribadi mereka.

”Dengan adanya insentif itu diharapkan pembagian Raskin bisa semakin lancar. Satgas tidak lagi kerepotan harus tombok ketika ada penerima yang belum membayar,” terangnya.

Hala Senada diungkapkan Lurah Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Sugiyarto. ”Sangat setuju kalau akan mendapat dana pendamping. Namun sejauh ini di wilayah Blumbang, penerima mengambil Raskin sendiri ke kantor kelurahan. Ini sedikit membantu para Satgas,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge