0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ridwan Kamil Jadi Nyalon Gubernur DKI Apa Tidak?

dok.merdeka.com
Ridwan Kamil (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Keputusan jadi dan tidaknya Walikota Bandung, Ridwan Kamil, mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta akan ia sampaikan pada Senin (29/2). Kang Emil, sapaan Ridwan, masih minta pertimbangan keluarga.

“Poinnya adalah weekend ini mah saya waktu dengan keluarga-lah mencari (jawaban),” kata kang Emil, Jumat (26/2).

Bagi dia pendapat keluarga, orangtua, istri dan anak-anaknya adalah hal penting. Karena jika harus turut bersaing dalam Pilgub DKI yang tinggal setahun lagi, pertimbangan untuk memboyong keluarga ke Ibu Kota harus ada persetujuan juga.

“Prioritas juga. Karena berpindah-pindah tempat juga membutuhkan pengorbanan keluarga kan,” ungkapnya.

Dia mengaku, dalam beberapa waktu ke belakang sudah banyak bertemu tokoh-tokoh nasional untuk meminta masukan. Tokoh itu berasal dari kalangan partai dan non partai.

“Total banyak dari sejak dua bulan ya ada 15. Kemarin malam adalah sesi terakhir bertemu dengan tokoh-tokoh nasional yang menyampaikan aspirasi kira-kira begitu. Seperti saya bilang saya ingin dengerin dulu,” ujarnya.

Pria yang belakangan kerap memakai peci ini kemarin baru saja bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Balai Kota Jakarta. Pertemuan ketiganya diakui Emil hanya sebatas membicarakan kerja sama yang bakal dijajaki dari tiga daerah berbeda.

“Kemarin ke Pak Ahok ketemu, dengan Pak Ganjar, ngobrol tentang ini itu, rencana kerjasama, Jadi Pak Ahok tertarik dengan GAMPIL (perizinan usaha berbasis aplikasi) itu dia tertarik mau kirim tim ke sini (Bandung), terus kita mau belajar e-budgeting, jadi saling belajar,” ungkapnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge