0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Angin di Solo, CCTV Dishubkominfo Alami Kendala Visual

dok.timlo.net/achmad khalik
Petugas Dishubkominfo Solo melakukan pembersihan kaca pelindung dan pengecekan kamera CCTV pemantau lalu lintas di Kawasan Persimpangan Panggung, Jebres (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Cuaca hujan disertai angin kencang yang terjadi belakangan ini mengakibatkan sejumlah kamera Close Circuit Television (CCTV) milik Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo mengalami kendala visual. Kebanyakan, dari kamera yang diletakkan di sejumlah persimpangan di Solo tersebut kotor di bagian kaca pelindung.

“Ini sangat berbahaya, mengingat pandangan kamera CCTV menjadi terbatas,” kata Koordinator Central Control (CC) Room Dishubkominfo Solo, Ari Atnoko saat ditemui Timlo.net, Jumat (26/2) siang.

Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, kata Ari, pihaknya melakukan pengecekan dan pembersihan kaca kamera CCTV. Titik yang menjadi sasaran adalah CCTV di Perempatan Gendengan, Persimpangan Panggung dan Pertigaan Baron. Untuk CCTV di Pertigaan Baron, petugas Dishubkominfo Solo melakukan penggantian kaca pelindung. Mengingat, beberapa waktu atau akhir Januari kemarin kaca pelindung mengalami rusak akibat ditembak orang tidak dikenal.

“Untuk CCTV kawasan Baron, kami lakukan penggantian kaca pelindung. Sedangkan untuk CCTV di kawasan lain dilakukan pembersihan sekaligus pengecekan,” terang Ari.

Saat ini, Dishubkominfo Solo mengoperasikan sekitar 34 kamera jenis dome serta tujuh kamera fix guna membantu pengawasan lalulintas di Kota Solo. Kamera yang dioperasikan, dinilai sangat membantu dalam pengawasan lalu lintas di Kota Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge