0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Reactions Permudah Pengguna Ungkapkan Perasaan

Dok: Timlo.net/ Twitter.
Facebook Reactions. (Dok: Timlo.net/ Twitter.)

Timlo.net— Facebook akhirnya merilis Facebook Reactions, sekumpulan emoji yang mewakili reaksi emosional pengguna terhadap posting, foto dan semua konten lain yang dibagikan pengguna Facebook. Dengan Facebook Reactions, pengguna memiliki pilihan lain selain mengklik tombol “Like”. Sekarang pengguna bisa menggunakan fitur ini untuk merespons konten teman mereka di Facebook dengan tombol yang menyatakan rasa suka, terkejut, dan bahkan kemarahan.

Facebook berkata pada blog resmi mereka jika fitur ini dimaksudkan untuk menolong pengguna berbagi reaksi mereka terhadap sebuah pos dengan sebuah cara yang cepat dan mudah. Emoji yang termasuk dalam fitur ini adalah like, love, haha, wow, sad atau angry.

Sosial media itu sudah bereksperimen dengan emoji baru ini sejak tahun lalu. Mereka pertama menguji emoji tersebut di antara para pengguna Facebook di Spanyol dan Irlandia mulai Oktober 2015.

Para pengguna Facebook di ponsel bisa menekan tombol “Like” dalam waktu agak lama untuk melihat pilihan reaksi lain. Para pengguna komputer bisa mendekatkan mouse ke tombol “like” untuk melihat emoji-emoji itu.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge