0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Europa, Liverpool Susul MU ke 16 Besar

dok.timlo.net/gg
Skuad Liverpool (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wakil Inggris, Liverpool turut melaju ke fase 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan wakil Jerman, Augsburg. The Reds menang tipis 1-0 lewat gol tunggal James Milner di Anfield, Jumat (26/2) dinihari tadi.

Liverpool unggul cepat saat laga baru berjalan empat menit. Wasit menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Augsburg melakukan handsball ketika berusaha menghalau umpan silang dari sisi kiri. Kapten tim James Milner sukses menjadi algojo tendangan penalti. 1-0 The Reds memimpin.

Unggul cepat membuat Liverpool meningkatkan serangan untuk menambah gol. Di menit ke-23, kerjasama Sturridge dan Coutinho menghasilkan peluang emas. Pemain asal Brasil itu mendapat ruang tembak cukup bebas di dalam kotak penalti. Namun sepakannya masih bisa dihalau kiper lawan.

Augburg tak tinggal diam dan membalas peluang tersebut di menit ke-27 melalui sepakan Stafylidis. Namun Mignolet masih bisa mementahkan peluang tersebut. Di menit ke-35, pendukung Liverpool dibuat syok saat back pass Lucas pada Mignolet terlalu lemah dan dicuri Caiuby. Striker itu berhasil melewati Mignolet, namun untungnya ada Sakho yang membuang bola tersebut.

Babak kedua, Liverpool masih mendominasi. Peluang kembali didapat Liverpool pada menit ke-76 melalui Henderson setelah mendapat umpan dari Firmino. Namun sepakan skipper Liverpool itu kurang keras dan bisa diamankan kiper dengan cukup mudah.

Di menit ke-82, Moravek mendapat peluang cukup bagus. Namun sepakannya hanya sedikit melebar dari sasaran. Peluang kembali didapat pada menit ke-86 melalui Caiuby namun bola hasil sepakannya masih berhasil dihalau. Kedua tim tetap tak mampu menambah gol lagi hingga wasit membunyikan peluit akhir. Liverpool pun berhak lolos ke fase 16 besar dengan keunggulan agregat 1-0. Sebelumnya, wakil Inggris, Manchester United (MU) juga lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge