0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemulung Temukan Uang Rp 80 Juta di TPA Sampah

dok.merdeka.com
Pemulung ©AFP PHOTO/Bay Ismoyo (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hingga saat ini, polisi masih memburu pasangan pemulung yang menemukan uang Rp 80 juta di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kelurahan Jatibarang, Semarang. Sebab, usai menemukan uang tersebut keduanya langsung pulang ke kampung halaman di Kabupaten Grobogan.

Kapolsek Mijen, Komisaris Polisi Sapari mengungkapkan, pasangan pemulung itu sempat membagi-bagikan uang dengan pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu ke pemulung lainnya. Seorang pemulung Tarno mendapat bagian Rp 6,1 juta dari pasangan tersebut.

“Uang yang diterima Pak Tarno ini kemudian kami cek ke Bank Indonesia yang selanjutnya dinyatakan asli,” ungkap Sapari, di Semarang, Kamis (25/2).

Seperti diketahui, pasangan pemulung menemukan uang sebanyak Rp 80 juta, di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Kelurahan Jatibarang, Semarang pada Rabu (24/2). TPA tersebut merupakan tempat di mana suami istri bernama Min dan Sarmi itu sehari-hari mencari nafkah.

“Ada laporan tentang pemulung di TPA Jatibarang yang menemukan uang Rp 80 juta pada hari Rabu (24/2),” kata Sapari. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge