0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cara Ajari Anak Agar Tak Takut Polisi

dok.timlo.net/agung widodo
Memperkenalkan anak TK tentang polisi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Beragam cara bisa dilakukan untuk memperkenalkan anak sejak dini tentang polisi. Seperti dengan mendatangi taman kanak-kanak (TK) mengajak bernyanyi bersama atau sekadar mengajak jalan-jalan dengan menggunakan mobil polisi. Inilah yang dilakukan Polsek Sambirejo dalam Program Polisi Sahabat Anak.

”Kegiatan ini melibatkan 4 guru dan 37 anak. Kami memperkenalkan diri, kemudian memberikan pengertian tentang seragam polisi seperti polisi umum, polisi lalu lintas dan polisi preman dan Polisi Brimob,” kata Kapolsek Sambirejo AKP Kabar Bandianto mewakili Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo, ketika mendatangi TK Pertiwi I Blimbing, Dukuh Seblabur RT 15, Desa Blimbing, Sambirejo, Kamis (25/2).

AKP Kabar mengatakan, anak-anak dijelaskan  tentang tugas dan fungsi masing-masing anggota polisi tersebut. Pihaknya menyediakan hadiah bagi anak-anak TK yang bisa menjawab pertanyaan dari petugas.

“Dengan cara ini diharapkan anak-anak lebih dekat dan tidak takut pada polisi,” ujarnya.

AKP Kabar mengatakan, pihaknya bakal mengunjungi seluruh TK di Kecamatan Sambirejo. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Bimas Polsek Sambirejo Aiptu Sukirno dan anggota Bripka Agus Sumarno serta Brigadir Mukayadi.

Setelah sesi tanya jawab selesai, atas permintaan anak-anak TK dilanjutkan dengan memberikan kesempatan kepada semua anak naik mobil polisi keliling kampung.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge