0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hajar Midtjylland, MU ke 16 Besar Liga Europa

Manchester United (dok.timlo.net/gg)

Solo — Manchester United (MU) lolos ke babak 16 besar Liga Europa usai menyingkirkan wakil Denmark, Midtjylland. MU mencukur Midtjylland 5-1 dalam leg kedua di Old Trafford, Jumat (26/2) dinihari. MU lolos dengan kemenangan agregat 6-3.

Kendati MU bermain di kandang sendiri, Midtjylland di luar dugaan justru mampu mencuri gol pembuka di menit 27. Mendapat bola di tepi kotak penalti, Sisto mengelabui tiga pemain sebelum melepas tembakan yang tak bisa dijangkau Sergio Romero.

United sukses membuat keadaan kembali seimbang setelah bek Midtjylland, Budurov mencetak gol bunuh diri saat mencoba menghalau crossing Depay di menit 32.

Menjelang babak pertama usai, United mendapat hadiah penalti setelah Andre Romer menjatuhkan Herrera di kotak terlarang. Sayang Juan Mata yang bertindak sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna setelah tendangannya mampu ditepis Mikkel Andersen. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, MU kini benar-benar mendominasi jalannya laga. Berkali-kali peluang mereka dapatkan di awal babak kedua ini.

Rashford akhirnya mencetak gol debut di tim senior United. Crossing Mata sukses diteruskan pemuda 18 tahun ini menjadi gol yang membuat skor agregat kini menjadi sama kuat 3-3.

Rashford kembali membuat publik Old Trafford bergemuruh berkat gol keduanya di menit 75. Menerima crossing Guillermo Varela, Rashford yang berdiri bebas di depan gawang dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Di menit 87, United lagi-lagi mendapat hadiah penalti setelah Kian Hansen handball di kotak terlarang. Herrera yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk membuat United semain jauh memimpin.

Di masa injury, Depay melengkapi comeback istimewa United dengan gol indahnya. Setelah melakukan aksi individu, sayap asal Belanda ini melepas tembakan dari luar kotak penalti yang menjebol gawang Andersen. Skor 5-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge