0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

6 Kecamatan di Sragen Rawan Puting Beliung

(ilustrasi) Angin puting beliung merobohkan kandang ayam (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sragen mencatat ada 6 kecamatan di Bumi Sukowati yang rawan terhadap bencana angin puting beliung. Hal itu berdasarkan dari data kejadian angin puting beliung selama tahun 2014 – 2015.

“Dari data yang kita rekap memang ada 6 kecamatan yang rawan puting beliung,” kata Kepala BPBD Sragen, Heru Wahyudi, Kamis (25/2).

Enam kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Gondang, Plupuh, Sambungmacan, Miri, Mondokan dan Gemolong. Sedangkan Kecamatan Sambirejo yang belum lama ini diterjang angin puting beliung belum masuk di dalamnya.

Heru mengatakan, angin puting beliung yang menerjang empat kandang ayam milik warga di Desa Sambirejo memang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Itu biasa terjadi ketika hujan deras atau bisa juga dalam kondisi normal.

Apabila berhadapan dengan puting beliung, pihaknya mengingatkan kepada warga agar jangan panik dan segera mengambil tindakan semacam keluar rumah jika memang diperlukan hingga angin tersebut tenang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge