0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pangkostrad Janji Perangi Narkoba

timlo.net/nanang rahadian
Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letjen TNI Edy Rahmayadi memimpin ratusan prajurit Kostrad berziarah ke makam Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Kamis (25/2). Prajurit diajak meneladani nilai-nilai perjuangan Jenderal Soeharto sebagai pendiri Konstrad.

“Kegiatan ziarah ke makam Mantan Presiden Soeharto dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke 55 yang jatuh pada 6 Maret,” kata Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Rangkaian kegiatan salah satunya berziarah ke makam Soeharto yang tak lain Panglima Kostrad pertama dan sekaligus pendiri Kostrad. Ziarah diikuti ratusan prajurit dari satuan-satuan Kostrad.

”Pendiri Kostrad saat itu adalah Mayjen TNI Soeharto. Kostrad pada 1961 lahir, kemudian setahun kemudian dipimpin Soeharto,” jelas Pangkostrad.

Dalam arahannya kepada prajurit, Pangkostrad meminta prajuritnya menjauhi bahaya narkoba. Pangkostrad juga berjanji bakal membersihkan para prajurit dari Narkoba mulai dari tingkatan paling bawah hingga tingkatan teratas. Dia juga tidak segan memberikan sangsi kepada prajurit yang tersangkut masalah narkoba.

”Jika ada yang terbukti menggunakan narkoba maka prajurit akan kami buang atau lebih tepatnya akan kita pecat,” ucapnya.

Untuk pengawasan, tim khusus bakal diterjunkan ke batalyon-batalyon yang berada di bawah naungan Kostrad. Pihaknya juga akan bersinergi dengan Kepolisian untuk membasmi narkoba dari Indonesia yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge