0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maret, Luar Terminal Tirtonadi Bebas dari Agen Tiket Nakal

Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Herman Soedrajat (dok.timlo.net)

Solo – Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo akan menindak sejumlah agen tiket nakal yang masih beroperasi dikawasan sisi barat dan timur Terminal Tirtonadi. Pasalnya, kegiatan para agen nakal tersebut dinilai mengganggu kelancaran arus lalu lintas kendaraan khususnya angkutan bus saat keluar masuk terminal.

“Targetnya bulan depan, mereka (para agen bus-red) harus masuk kedalam Terminal Tirtonadi,” jelas Kepala Dishubkominfo Solo, Yosca Hermas Sudrajat saat ditemui Timlo.net, Kamis (25/2).

Selama ini, pihaknya telah memberikan sosialisasi terhadap sejumlah agen tiket yang masih ngeyel untuk beroperasi. Berdasarkan data yang dimiliki, masih terdapat belasan agen dengan titik lokasi dikawasan sisi timur dan barat Terminal Tirtonadi.

“Sebagian sudah masuk keadalam. Selama ini juga sudah disosialisasi,” jelas Yosca.

Pihaknya menilai, yang dilakukan agen nakal tersebut telah menyalahi aturan. Pasalnya, selain mengganggu arus lalu lintas juga dinilai sangat membahayakan para penumpang bus. Pihaknya berharap, untuk kelancaran bersama dan keselamatan penumpang para agen tersebut mau untuk mentaati peraturan yang telah ditentukan.

“Mungkin diluar terminal lebih menguntungkan karena lebih laris daripada didalam, tapi kalau membahayakan dan mengganggu arus lalu lintas kan juga gak benar,” kata Yosca.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge