0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cuaca Ekstrim Akibatkan Banjir dan Pohon Tumbang

Pohon pinus tumbang dan menima kabel litrik di Baki (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Sukoharjo dan sekitarnya, Kamis (25/2) sore. Sejumlah pohon di Kecamatan Baki tumbang ke jalan dan menyebabkan kemacetan arus lalulintas di jalur alternatif Jogjakarta-Solo.

”Tadi sore memang hujan sangat deras dan anginnya juga kencang, tiba-tiba ada suara pohon tumbang dan menimpa kabel listrik, dan melintang di tengah jalan,” kata salah satu warga Menuran Baki, Isminah, Kamis (25/2).

Angin yang bertiup sangat kencang merobohkan sebuah pohon Pinus berdiameter 50 cm dan melintang ke tengah jalan. Batang pohon juga menimpa kabel listrik tegangan tinggi dan sangat membahayakan warga dan oengguna jalan yang melintas.

Selain itu, sejumlah pohon berukuran kecil di sepanjang jalur Baki-Solo juga tumbang ke jalan. Namun warga bersama petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), SAR Kab Sukoharjo dan petugas PLN segera menyingkirkan pohon agar lalulintas kembali normal.

“Tadi memang sejumlah pohon tumbang namun sudah bisa dikondisikan dan untuk saat ini sudah bisa lancar,” tandas Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto.

Selain menumbangkan sejumlah pohon, cuaca ektrim yang terjadi Kamis sore juga menyebabkan genangan di sejumlah daerah. Hal ini dipicu kurang lancarnya saluran drainase dan volume air yang terrlalu besar, sehingga meluap ke jalan dan pemukiman warga.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge