0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekalahan ke-4 Satya Wacana di Seri III

dok.timlo.net/aryo
Satya Wacana Salatiga (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Tim basket andalan Jateng, Satya Wacana Salatiga (SWS), benar-benar belum mujur nasibnya di seri III kompetisi IBL 2016. Respati Ragil dkk menelan kekalahan keempat beruntun di seri Yogyakarta, usai kalah 64-80 dari CLS Knights Surabaya di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (25/02).

CLS mengawali pertandingan dengan baik. Dimotori Jamarr Johnson dan Mario Wuysang membuat CLS tampil impresif. CLS pun unggul cukup jauh dalam perolehan poin, sebelum menutup kuarter pertama dengan skor 24-14. Sementara Satya Wacana kesulitan mengimbangi permainan CLS.

Perlahan Satya Wacana mulai mengimbangi, lewat three point shoot dari kapten Respati Ragil Pamungkas membuat Satya Wacana mendekat 29-32. Namun, CLS berhasil menjaga keunggulan 37-31 pada penghujung kuarter ketiga.

Permainan cepat dan menyerang khas CLS akhirnya benar-benar terlihat di kuarter keempat. Satya Wacana pun mulai kesulitan untuk membendung tekanan yang dilakukan oleh para pemain CLS. Tim asal Surabaya pun berhasil menjauhkan keunggulan, dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 80-64.

Pelatih Satya Wacana, Efri Meldi usai pertandingan menuturkan pihaknya memang melakukan rotasi pemain. Terlepas dari kekalahan ini, dirinya menyebut anak asuhnya tampil apik.

“Memang dari awal saya sudah menginstrusikan kepada mereka agar tidak terlalu memikirkan hasil akhir, yang penting mereka bisa bermain dengan baik. Dan sejauh ini, para pemain sudah mengalami peningkatan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge