0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemerintah Sosialisasikan Brand Pesona Indonesia

www.kemenpar.go.id
(www.kemenpar.go.id)

Timlo.net – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mensosialisasikan branding Pesona Indonesia kepada para pelaku bisnis pariwisata, 23-25 Februari 2016. FGD difokuskan untuk menyamakan persepsi di balik logo Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

“Branding inilah yang terus kami sosialisasikan kepada semua pelaku bisnis pariwisata, agar memiliki kesamaan visi dan dilakukan secara konsisten,” ungkap Asisten Deputi Strategi Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Watie Moerany, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (25/2).

”Sebuah brand harus selalu konsisten dari berbagai aspek, mulai dari warna hingga gaya bicara,” imbuh Watie.

Kemenpar melibatkan konsultan komunikasi dari AS, Ogilvy. Menurutnya brand itu penting bagi semua produk, termasuk destinasi pariwisata. Sebagai komoditas, barang yang dijual atau dipasarkan ke publik, brand sangat menentukan posisitioning dan segmentasi pasar.

“Karena itu, kami terus mencari format yang paling ideal, paling sempurna, paling pas, untuk menancapkan bendera brand. Penajaman brand itu diharapkan menjadi magnet penggerak pariwisata nasional,” kata Watie.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge