0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lapangan Golf Batam dan Bintan Dibanjiri Pegolf Singapura

golf.about.com
ilustrasi (golf.about.com)

Timlo.net – Padang golf di Batam dan Bintan dibanjiri pegolf dari Singapura. Alasan banyaknya warga negeri Merlion datang ke kedua pulau itu karena lahan golf di negara mereka sudah sangat minim. Tiap akhir pekan, mereka datang ke Indonesia untuk sekedar bermain olahraga alam terbuka tersebut.

“Di Batam Bintan ini, para pegolf Singapura yang mendominasi lapangan,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kemenpar I Gde Pitana, seperti rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (25/2).

Trend kegiatan warga Singapura saat akhir pekan saat ini adalah golf. Utamanya, Jumat, Sabtu Minggu dan hari-hari libur internasional. Greater Batam menjadi pilihan penyaluran hobi mereka.

“Pemerintah Singapura sudah sejak lama mengurangi lahan-lahan golf di sana. Kondisi ini membuat tarif bermain golf di Singapore makin mahal. Untuk menjadi member sebuah klub golf bisa mencapai miliaran rupiah. Itu sebabnya Batam dan Bintan jadi pilihan penggila golf Singapura,” urai Pitana.

Di Kepulauan Riau sendiri, sedikitnya tersebar 9 lapangan golf kelas atas. Ada Indah Puri Golf, Tering Bay Golf , Palm Spring Golf , Tamarin Santana Golf, Southlinks Golf, dan Padang Sukajadi Golf. Belum lagi, Bintan Golf Club, Bintan Lagoon Golf Club, dan Laguna Bintan Golf Club.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge