0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Delapan Pasangan Mesum Digerebek

Petugas Satpol PP Klaten tengah melakukan pendataan terhadap pasangan tidak resmi yang terjaring razia di sejumlah penginapan (dok.timlo.net/aditya wijaya)

Klaten —┬áSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten menggelar razia di sejumlah hotel di wilayah Klaten yang disinyalir sering digunakan untuk berbuat mesum pasangan tidak resmi.

“Total yang terjaring razia kali ini ada delapan pasangan. Mereka berusia kisaran 20 hingga 60 tahun dan saat ini sedang dilakukan pendataan,” ujar Kabid Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Klaten Sugeng Santoso, Kamis (25/2).

Puluhan anggota Satpol PP dibantu anggota TNI dan Polri dikerahkan melakukan razia. Dengan dibagi dua regu, satu regu menyisir wilayah Klaten ke timur hingga Prambanan, sebaliknya regu lainnya menyisir sejumlah losmen ke wilayah barat hingga Delanggu.

Razia sempat diwarnai aksi kejar-kejaran saat petugas menggerebek salah satu losmen di Delanggu. Meski sempat dikejar, pelaku bisa melarikan diri setelah mengendarai sepeda motornya. Sedangkan di wilayah Klaten barat ada delapan pasangan diamankan dari tiga losmen berbeda di Kecamatan Klaten Tengah dan Jogonalan.

“Untuk wilayah timur nihil tangkapan. Kemudian satu pasangan dari Salatiga juga ada yang kabur, karena saat kami angkut kendaraannya penuh. Tapi identitas KTP-nya berhasil kita kantongi dan akan kita sampaikan ke Satpol PP Salatiga agar didatangi,” kata Sugeng yang memimpin penyisiran ke wilayah barat.

Sementara itu Plt Kepala Satpol PP Klaten Slamet Widodo menambahkan, razia tersebut merupakan upaya untuk menegakan Perda No 27/2002 mengenai Larangan Pelacuran.

“Bagi yang terbukti berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK) akan dikirim ke panti rehabilitasi Solo,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge