0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy: Solo Siap Jadi Tuan Rumah KLB PSSI

FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Hukuman pembekuan PSSI oleh Menpora tampaknya segera dicabut oleh Presiden Joko Widodo, usai adanya pertemuan Presiden, Menpora, dan Komite Ad-Hoc PSSI di Jakarta, kemarin. Namun sejumlah persyaratan dikeluarkan oleh pemerintah apabila pembekuan PSSI bisa dicabut.

Salah satunya adalah rencana untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI maksimal enam bulan usai pencabutan pembekuan. Rentang waktu tersebut setengah tahun lebih cepat dari rencana PSSI.

Eks anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI, FX Hadi Rudyatmo berharap justru pelaksanaan KLB PSSI bisa digelar lebih cepat lagi, yakni maksimal tiga bulan kedepan. Adalah karena adanya event olahraga akbar Asian Games 2018, dimana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya. Rudyatmo bahkan telah bertemu dengan Presiden beserta Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo di Istana Presiden.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Jokowi dan beliau ingin KLB tidak perlu menunggu selama enam bulan bahkan setahun. Karena agenda itu bisa dilaksanakan dalam tiga bulan ke depan,” terang pria yang sering disapa Rudy ini, Kamis (25/2).

“Karena Indonesia juga dikejar persiapan Asian Games 2018. Agenda sebesar itu tidak ada sepak bola, kan juga lucu. Paling tidak bulan depan atau akhir April, KLB sudah terlaksana. Solo kalaupun ditunjuk jadi tuan rumahnya lagi juga selalu siap seperti 2011 silam,” pungkas Walikota Solo ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge