0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo bakal Bangun Apartemen untuk PNS?

Rusunawa Kerkov, Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Di tengah minimnya minat PNS Solo mengajukan kredit perumahan yang disediakan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (Bapertarum), Pemerintah Kota (Pemkot) Solo justru menilai penyediaan rumah susun ataupun apartemen bagi PNS lebih dibutuhkan.

“Kalau saya, kita lebih membutuhkan Rusunawa (rumah susun sederhana sewa) untuk PNS. Di Jakarta kan sudah punya. Kita sempat mewacanakan tetapi terkendala ketersediaan lahan,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Rumah Sewa Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Toto Jayanto kepada wartawan, Kamis (25/2).

Menurut Toto, apartemen ataupun Rusunawa untuk PNS tentunya berbeda spesifikasi dengan Rusunawa yang selama ini dibangun Pemkot Solo. Apartemen PNS itu lebih besar dari unit di Rusunawa dan tingginya lebih dari lima lantai. Apartemen PNS juga dilengkapi dengan lift, fasilitas yang tidak ada di Rusunawa.

“Kenapa Rusunawa itu kita buat maksimal lima lantai, karena kalau lebih lima lantai harus memakai lift. Kalau memakai lift maintenancenya lebih mahal. Untuk PNS karena lebih lima lantai ya pakai lift,” ungkap dia.

Sementara, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan Pemkot membuka opsi pembangunan Rusunawa atau apartemen bagi PNS selama PNS memang betul-betul menginginkannya.

“Kalau untuk PNS memang jangan Rusunawa. Bisa Rusunami (rumah susun sewa milik) atau perumahan PNS. Saya tinggal PNS-nya ada minat atau tidak. Kalau ada minat ya kita tinggal ngomong dengan (pelaku) properti,” ujar dia.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge