0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mapolsek Masaran dan Mapolsek Tanon “Diserang” Teroris

dok.timlo.net/agung widodo
Simulasi pengamanan Markas Polsek Masaran (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Ketegangan dan situasi sedikit mencekam terjadi di Mapolsek Masaran, Sragen. Seluruh personel dengan membawa senjata  bersiap siaga merapat menuju markas. Mereka berjalan mengendap-endap di sekitar lingkungan Mapolsek agar tidak diketahui oleh musuh.

Sebuah lonceng dibunyikan berkali-kali dari markas dan dalam waktu kurang dari sepuluh detik semua personel dalam kondisi siaga. Memang terdengar kabar sebuah kelompok teroris menyerang markas untuk membuat situasi Kamtibmas kacau. Namun tak berapa lama, Kapolsek Masaran AKP Mujiyono, menyatakan situasi dalam keadaan aman dan normal kembali.

Peristiwa itu sebenarnya hanya sebuah simulasi panggilan luar biasa dari Kapolsek untuk mengecek kesiapan anggotanya. Para prsonel juga mendapat pengarahan sehubungan dengan adanya kejadian yang sifatnya darurat.

“Ini adalah kegiatan latihan panggilan luar biasa yang saya selenggarakan agar setiap anggota terbiasa dengan panggilan luar biasa, untuk melatih ketanggapsegeraan dalam menghadapi gangguan Kamtibmas,” kata AKP Mujiyono, Kamis (25/2).

Menurut Kapolsek, kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo untuk melatih respon anggota dan mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri. Selain itu juga untuk mengecek perlengkapan yang harus dikenakan berupa pemakaian rompi anti peluru, peralatan tongkat, senjata baik milik pribadi maupun senjata inventaris penjagaan yang harus siap di tangan saat ada kejadian yang sifatnya darurat.

Simulasi pengamanan markas sebelumnya juga dilakukan Polsek Tanon. Dengan dipimpin langsung AKP Jumadi, para personel Polsek Tanon berlatih menjaga markas dari serangan teroris yang mungkin saja terjadi.

“Ini melatih anggota untuk senantiasa siap siaga serta tanggap bila menghadapi situasi darurat di wilayahnya secara mendadak,” kata Kapolsek Tanon AKP Jumadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge