0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UTP Gelar Pelatihan Program Kreativitas Mahasiswa

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UTP Surakarta, Agus Budiyono (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar pelatihan penulisan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), di Kampus UTP, Balekambang, Solo, Kamis (25/2).

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UTP Surakarta, Agus Budiyono mengatakan, kegiatan pelatihan kali ini untuk meningkatkan motivasi mahasiswa UTP untuk lebih aktif berminat mengikuti PKM.

“Saat ini keikutsertaan mahasiswa untuk ikut PKM memang masih relatif minim,” ujar Agus Budiyono saat bertemu wartawan di ruang kerjanya.

Menurut Agus, mahasiswa terutama penerima beasiswa Bidikmisi harus didorong untuk menunjukkan prestasinya di segala bidang, termasuk mengirimkan proposal PKM. Sesuai arahan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dirjen Dikti Kemenristek Dikti, diharapkan mahasiswa memiliki tanggungjawab melakukan pendampingan, di antaranya dengan memberikan pembekalan berupa pelatihan penulisan PKM.

“Pelatihan diberikan di antaranya kepada 19 mahasiswa UTP penerima Program Beasiswa Bidikmisi, juga beasiswa lainnya seperti beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) dan Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) serta Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM),” jelasnya.

Dalam pelatihan itu, selain diikuti penerima beasiswa Bidikmisi, juga diikuti 100 peserta diwajibkan menulis proposal sekaligus pembimbingan, dengan  konsultasi dan pembenahan pada materi. “Di antara 100 proposal yang dibuat oleh 100 peserta tersebut, minimal 40 proposal bisa dikirimkan untuk mengikuti PKM,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge