0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dukung Pengurangan Plastik, 111 Tas Kain Dibagi di Pasar Gede

dok.timlo.net/daryono
Pegiat Rotary bagikan tas kain kepada pembeli di Pasar Gede Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —¬†Himbauan pemerintah pusat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik saat berbelanja mendapat dukungan elemen masyarakat Solo.

Kamis (25/2), Rotary Club Solo Kartini dan Rotaract Solo Pakarti membagikan 111 tas kain kepada pembeli di Pasar Gede sebagai bentuk ajakan agar masyarakat tidak lagi menggunakan kantong plastik saat berbelanja.

“Pembagian tas kain ini untuk mendukung program pemerintah menghilangkan belanja dengan kantong plastik,” kata Presiden Rotary Club Solo, Maria Dhody kepada wartawan di sela acara.

Pembagian tas kain itu sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Rotary Internasional ke-111 yang jatuh pada 23 Februari lalu. Karena itulah jumlah tas kain yang dibagikan sebanyak 111 tas kain.

Maria mengungkapkan, dengan pemberian tas kain itu, pembeli diharapkan tidak lagi membawa barang belanjaanya dengan kantong plastik. Tas kain yang diberikan bisa dibawa dan digunakan setiap belanja.

“Mudahan-mudahan hal itu diikuti yang lain,” ujar dia.

Salah satu pembeli yang diberi tas kain, Kusumaningrum (41) mengaku sudah mengetahui dari tevelisi tentang adanya himbauan pemerintah untuk mengurangi kantong plastik. Perempuan asal Keprabon ini mengaku tidak keberatan jika harus membawa tas kain ketika berbelanja.

“Kalau disuruh tas kain ya tidak ribet juga sebenarnya. Akan saya coba,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge