0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terbukti Main Uang, Calon Ketua Umum Golkar Dicoret

Agung Laksono (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Partai Golkar meminta dukungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengawasi calon ketua umum (Caketum) dalam Musyawarah Nasional Golkar. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono mengatakan jika ada Caketum Golkar terindikasi politik uang akan langsung mencoretnya.

“Kalau ada (main uang) kita sepakat drop orang tersebut, tapi kalau terbukti ya,” kata Agung Laksono di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (24/2).

Agung mengatakan pihaknya akan mengirimkan surat permintaan KPK dan PPATK untuk mengawasi proses penyelenggaraan munas Golkar pada pekan depan. Menurutnya, para kader Golkar juga sudah menyetujui pengawasan tersebut dari KPK dan PPATK.

“Sifatnya preventif bukan penindakan langsung. Ya saya berharap enggak sampai dipencabutan anggota,” kata dia.

Seperti diketahui, beberapa kader Golkar yang akan maju calon Ketum Golkar yaitu Idrus Marham, Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Priyo Budi Santoso, Ade Komaruddin, Setya Novanto, Aziz Syamsuddin, Roem Kono, Mahyudin, dan juga Nurdin Halid. Sedangkan Munas Golkar akan digelar pada pekan kedua bulan April 2016, namun belum diketahui lokasi munas tersebut karena masih menunggu keputusan rapat pleno.

Rapat harian pada Selasa (23/2) kemarin malam, telah disepakati bahwa panitia penyelenggara Munas terdiri dari penanggungjawab Munas yakni Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, Ketua Penyelenggara Munas Theo L Sambuaga, Ketua Steering Committee Nurdin Halid dan Ketua Organising Committee Zainuddin Amali. [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge