0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Contoh Foto Dari Kamera Xiaomi Mi 5 Dirilis

Dok: Timlo.net/ Phone Arena.
Hasil kamera Xiaomi Mi 5, cahaya normal. (Dok: Timlo.net/ Phone Arena.)

Timlo.net— Xiaomi Mi 5 adalah smartphone flagship terbaru Xiaomi. Smartphone ini memiliki layar 5,2 inci dengan chip Snapdragon 820 dan dijual mulai dari $310 (Rp 4,1 juta) di Cina. Smartphone ini memiliki desain yang stylish dan halus dengan frame logam dan bagian belakang yang terbuat dari kaca atau keramik.

Ada perbaikan baru lainnya yang penting: kamera Xiaomi Mi 5. dengan sensor Sony IMX298 16MP baru, Mi 5 bisa menangkap foto dengan detil yang kaya dan fokus yang tajam. Untuk mengoptimalkan fitur baru ini, ada sistem 4-axis optical stabilization (OIS) yang baru. Dalam demonstrasi yang ditunjukkan Xiaomi di ajang MWC 2016, OIS ini terlihat lebih baik dibandingkan OIS iPhone 6s dan 6s Plus.

Kebanyakan ponsel saat ini hanya memiliki 2-axis optical stabilization dan hanya sedikit yang memiliki 3-axis. Oleh karena itu 4-axis stabilization yang dimiliki Xiaomi Mi 5 menarik karena bisa mencapai stabilitas yang lebih baik dan bekerja bahkan di dalam jarak dekat.

Untuk para penggemar fotografi, ada kabar baik karena sensor kamera Mi 5 memiliki phase-detection pixel untuk auto focus yang lebih cepat dan menggunakan deep trench isolation untuk mencegah cahaya bocor di antara piksel individual. Xiaomi membagikan beberapa contoh hasil jepretan menggunakan kamera Xiaomi Mi 5 yang terlihat menakjubkan.

Selain kamera belakang sebesar 16MP, ada juga kamera depan sebesar 4MP dengan 2-micron piksel yang besar (kamera ponsel biasanya menggunakan 1,1 micron piksel yang lebih kecil, tapi piksel yang lebih besar bisa menangkap lebih banyak cahaya dan bisa memotret foto lebih baik di lingkungan bercahaya rendah).

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge