0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Asmindo dan Amkri Siap ‘Merger’

dok.timlo.net/achmad khalik
Ketua Asmindo Komda Solo, Yanti Rukmana (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo – Asosiasi Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) bersama dengan Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI) Soloraya siap melakukan merger dalam sebuah forum bisnis dalam waktu dekat. Pasalnya para pengurus kedua asosiasi tersebut menilai memiliki banyak kesamaan dalam menjalankan roda organisasi.

“Untuk mewujudkan upaya tersebut, saat ini kita tengah berembug untuk membuat satu kesepakatan,” ujar Ketua Asmindo Soloraya, Yanti Rukmana saat dihubungi wartawan, Rabu (24/2).

Dirinya mengatakan, pada dasarnya kedua asosiasi tersebut memiliki banyak kesamaan, karena mengurusi bidang yang sama yaitu mebel. Jika sudah terjadi kesepakatan kedua asosiasi, dijadwalkan forum ini akan digelar deklarasi pada 5 Maret mendatang.

“Saat ini yang terpenting adalah penyamaan persepsi dan misi kedua belah pihak,” jelasnya.

Yanti juga menyampaikan, upaya merger dalam sebuah forum bisnis yang dilakukan saat ini baru asosiasi untuk wilayah Soloraya. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan bisa diikuti wilayah lainya.

“Harapannya memang upaya ini bisa diikuti daerah lain. Terlebih pusat, sehingga kedua asosiasi ini bisa bersatu secara nasional,” tandasnya.

Editor : Eddie Mutaqin

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge