0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Dompilan Menunggu Banjir Lagi dan Banjir Berikutnya

timlo.net/putra kurniawan
Papan tulisan berukuran besar terpasang di pinggir jalan Jendral Sudirman sebagai bentuk protes warga (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Warga Dusun Dompilan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari melakukan aksi protes dengan memasang papan besar bertuliskan sindirian atas banjir yang menimpa mereka. Tulisan ini berbunyi ’menunggu banjir lagi dan banjir berikutnya’ di pinggir Jalan Jendral Sudirman Sukoharjo.

“Semalam air mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 20.00 WIB dan sudah empat kali terjadi banjir dalam bulan ini apakah akan terus begini, sebelum-sebelumnya sejak puluhan tahun tidak pernah kejadian,” kata salah satu warga, Wagimin, Rabu (24/2).

Aksi ini sebagai bentuk sindiran pembangunan proyek city walk yang dinilai menjadi penyebab banjir di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan sejumlah kampung di sekitarnya. Pasalnya, saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi, air terhambat bangunan yang berada di atas saluran irigasi.

Warga juga berharap pemerintah segera merealisasikan pembuatan pintu air tambahan untuk mencegah terjadinya banjir. Mereka masih khawatir jika terjadi hujan lebat, banjir kembali menggenangi pemukiman warga.

“Biasanya banjir terjadi jika hujan deras selama beberapa jam, air mulai meluap ke jalan dan masuk ke pemukiman warga, dan air mulai surut mulai dini hari, namun warga tetap tidak bisa tidur,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge