0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Davis Cup 2016, Indonesia Yakin Singkirkan Vietnam

Konferensi pers menyambut kejuaraan tenis Piala Davis, di Loji Gandrung, Rabu (24/2) (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tim tenis Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Davis babak pertama, grup II Zona Asia-Oseania, 4-6 Maret. Lapangan Tenis Manahan akan menjadi saksi perjuangan empat petenis yang mewakili tim beregu Indonesia di ajang ini.

“Kami optimis bisa memenangi dari Vietnam, karena secara peringkat, Indonesia lebih baik. Tentu terimakasih kepada Solo yang menjadi tuan rumahnya besok,” terang Ketua Umum PP Pelti Wibowo ’Maman’ Suseno Wirjawan kepada pers di Loji Gandrung, Rumah Dinas Wali Kota Surakarta, Rabu (24/2).

Empat petenis Indonesia untuk laga nanri adalah; Christoper Rungkat, David Agung Susanto, Aditya Hari Sasongko, Sunu Wahyu Trijati. Sementara Vietnam berkekuatan; Ly Hoang Nam, Pham Minh Thuan, Vu Artem.

“Mudah-mudahan Rungkat bisa maksimal, sekaligus bisa memperbaiki peringkat dunia. Rungkat ada di sekitar peringkat 400, sementara nomor 1 Vietnam ada di 900-an. Tim ini juga telah mempersiapkan diri di Singapura, jadi sudah cukup siap,” lanjutnya.

Sementara terkait kesiapan venue, kondisi lapangan tenis utama Manahan tinggal menyisakan penyempurnaan akhir. Sebelumnya telah dilakukan renovasi baik di lapangan, maupun sarana pendukung seperti shower dan air penghangat.

“Untuk venue tinggal poles saja. Jadi untuk meminimalisir sanksi seperti saat 2009 silam. Persiapan sudah 99 persen,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge