0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Satlantas Pantau Jalur Alternatif Rawan Longsor

timlo.net/nanin
Kasat Lantas Polres Boyolali, AKP Yuna Ahadiyah (timlo.net/nanin)

Boyolali — Satlantas Polres Boyolali melakukan pemantauan jalur alternatif rawan longsor yang terdapat di sejumlah titik. Diantaranya jalur alternatif Boyolali-Semarang melalui Gunung Madu, Simo dan Jalur alternatif Boyolali-Magelang, Selo.

“Kita lakukan pemantauan, tiap hari kita patroli di beberapa titik rawan longsor,” kata Kasat Lantas AKP Yuna Ahadiyah, Rabu (24/2).

Dari hasil survei yang dilakukan Unit Dikyasa, jalur Gunung Madu saat ini mulai mengalami longsor dan terdapat retakan di sebagian badan jalan. Jalur ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, terutama saat hujan. Pengguna jalan dihimbau untuk menghindari jalur tersebut bila hujan deras berlangsung.

“Sebaiknya lewat jalur lain, demi keselamatan diri,” ujarnya.

Selain jalur Gunung Madu, kerawanan juga terlihat di Jalur Alternatif Boyolali-Magelang, seperti di dekat jembatan Jurang Grawah. Dimana di lokasi tersebut terdapat bongkahan batu besar akibat penambangan diatas bukit yang berpotensi terjadi longsor.

“Ada aktivitas pengerukan tanah, dampaknya tebing di tepi jalur Cepogo-Selo itu rawan longsor,” ungkap Kasatlantas.

Terkait aktivitas pengerukan di Juranggrawah, Satpol PP dan DPU ESDM sudah memberi peringatan agar pengerukan tanah dilakukan dengan cara yang benar agar tidak membahayakan jalur lalu lintas. Satpol juga telah meminta agar pengerukan tanah dengan alat berat dihentikan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge